LG Segera Merilis TV OLED Layar Besar Pertamanya

watch_later January 8, 2013
Televisi dengan panel OLED memang memiliki kualitas gambar yang sangat mengagumkan dengan fisik layar yang sangat tipis. Sayangnya sampai saat ini, televisi dengan teknologi tersebut hanya tersedia dalam ukuran yang relatif kecil. Namun hal tersebut tak lama lagi akan berubah, karena LG dikabarkan akan merilis TV OLED dengan ukuran 55 inci. Televisi tersebut akan mereka rilis di Korea Selatan pada bulan Februari, harga dan ketersediaannya di negara lain akan diumumkan pada minggu-minggu mendatang.

Televisi yang akan diberi kode LG 55EM9700 tersebut memiliki berat kurang dari 10 kg, dan tebal 4mm. Serupa dengan teknologi Quattron LCD yang dimiliki oleh Sharp, televisi OLED dari LG memiliki teknologi four-colour pixel. Bedanya adalah LG menambahkan sub pixel putih ke dalam standar sub pixel merah, hijau, dan biru (red, green, blue, RGB), sedangkan Sharp menambahkan sub pixel berwarna kuning.
LG mengklaim sistem WRGB ini bisa menciptakan output warna yang sempurna. Bagi Anda yang kurang puas dengan tingkat kontras dan viewing angle yang terbatas dari LCD TV, tentulah akan bisa terpuaskan dengan infinite contrast ratio dari 55EM9700 yang dikatakan oleh LG bisa menghasilkan tingkat kontras yang optimal.

LG Segera Merilis TV OLED Layar Besar Pertamanya

Televisi ini akan mulai bisa dipesan di lebih dari 1.400 toko di Korea Selatan pada 3 Januari, dan mulai dikirim pada minggu pertama bulan Februari. Namun harganya jelas tidak murah, sekitar USD10 ribu. LG juga mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan untuk meningkatkan produksi panel OLED-nya, sehingga  mereka bisa menekan harga jual dari televisi jenis tersebut.



sentiment_satisfied Emoticon