ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

watch_later August 7, 2014

Smartphone pada saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan yang "Penting", karena pada saat ini, kita lebih sering berinteraksi dengan smartphone kita. Pada saat ini kebanyakan orang jika akan bepergian, bisa dipastikan selalu membawa handphone atau smartphone, dan bahkan jika kelupaan pasti akan berusaha untuk kembali kerumah kemudian mengambilnya untuk dibawa bepergian. Tidak dipungkiri lagi bahwa smartphone sudah sangat efektif untuk digunakan, karena memiliki kamera, navigasi (GPS), dan fitur lainnya selain sebagai alat komunikasi telepon dan sms.

Saat ini ada banyak merk smartphone yang memberikan harga, spesifikasi, kualitas, yang berbeda-beda. Tentu saja spesifikasi dan kualitas akan berpengaruh pada harga, namun merk juga akan memberikan pengaruh pada harga. Biasanya merk-merk terkenal akan memiliki daya tarik dan nilai lebih dari pada merk yang "abal-abal".


ASUS Zenfone Smartphone Android


Asus sebagai salah satu merk yang memiliki reputasi yang baik dikalangan masyarakat menghadirkan smartphone terbaiknya yaitu ASUS Zenfone. Smartphone ini memiliki desain yang elegan serta dibangun menggunakan material berkualitas tinggi, sehingga akan memberikan kesan kemewahan bagi para penggunanya. ASUS Zenfone hadir dalam berbagai ukuran layar, yakni 4 sampai 6 inci serta disuguhi dengan berbagai pilihan warna, perbedaan tipe pada smartphone tersebut tentu akan sesuai dengan berbagai kebutuhan setiap orang. Setiap tipe tersebut memiliki kualitas yang bagus, hanya saja dibedakan oleh spesifikasi dan tentu ukuran layar. Untuk mendukung ketahanan layar, asus melengkapinya dengan Corning® Gorilla® Glass 3 yang akan memberikan daya tahan lebih terhadap goresan.

Saya sendiri saat ini menggunakan ASUS Zenfone 4, tipe yang cocok bagi saya sebagai mahasiswa, karena memiliki spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang lebih terjangkau, terlebih lagi karena ada promosi dengan harga 1 jutaan ini menjadi salah satu smartphone rebutan hingga saat ini karena memiliki harga yang murah tetapi memiliki spesifikasi yang bagus. 
Berikut ini adalah beberapa tipe ASUS Zenfone yang ada :

Zenfone 4

Smartphone dengan layar 4 inci, harga terjangkau, kualitas terbaik. 

ASUS Zenfone 4

ASUS Zenfone 4 ini merupakan smartphone termurah dari ketiga tipe zenfone. Hadir dengan kemudahan untuk personalisasi back cover seperti Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Smartphone ini memiliki design yang elegan serta fitur yang "wah", karena dengan harga 1 jutaan kita sudah bisa mendapatkan smartphone yang memiliki spesifikasi kamera 5 MP dengan teknologi pixel master, memori 8 GB, RAM 1 GB, dan prosesor Intel dual core, serta dukungan memori external hingga 64 GB.

Suatu hal yang lebih pada setiap seri zenfone ini adalah prosesor Intel yang dimilikinya. Tentu saja kita sudah tau bahwa Intel sudah sangat handal dalam urusan prosesor dalam komputer, saya rasa kehandalannya dalam prosesor mobile juga tidak akan jauh berbeda.

Zenfone 5

Smartphone dengan layar 5 inci serta dukungan HD dan IPS+

ASUS Zenfone 5

Smartphone ini hadir dengan dukungan HD dan IPS+, spesifikasi ini memungkinkan pengguna untuk tetap bisa berinteraksi dengan interface walau dengan menggunakan sarung tangan. Hal ini tentu akan memudahkan pengguna dalam situasi yang cukup ekstrim, dengan demikian bisa kita ambil penilaian akan kualitas dari smartphone ini. Desain yang menarik dan elegan juga merupakan bagian yang tidak terlupakan dari smartphone ini, dengan hanya memiliki ketebalan 5,5 milimeter di titik tertipisnya. Smartphone dengan harga pasaran mulai dari Rp. 2.199.000 ini, hadir dalam berbagai pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple colors. Tentu saja zenfone 5 ini dibekali dengan fitur dari ASUS yang akan dibahas dibawah.

Zenfone 6

Smartphone dengan layar 6 inci didukung HD IPS+ serta audio sonic master

ASUS Zenfone 6

Zenfone 6 merupakan tipe paling tinggi dari seri zenfone. Memiliki teknologi layar HD IPS+ yang lebih responsif serta audio sonic master, memberikan kenyamanan hiburan pada penggunanya. Tentu saja dengan spesifikasi yang dimilikinya, maka smartphone ini tidak tanggung-tanggung dalam memberikan pengalaman pengguna yang tak tertandingi dari seri smartphone ini. Zenfone 6 dengan kamera 13 MP akan memberikan keunggulan foto yang lebih tajam dan beresolusi tinggi. Terlebih lagi karena dukungan teknologi pixel master akan membuat penggunanya serasa photographer profesional. Zenfone 6 dipasarkan mulai harga Rp. 3.099.000 hadir dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold colors.

ASUS juga melengkapi setiap seri Zenfone dengan beberapa aplikasi smartphone bawaan sebagai berikut:

ASUS ZenUI

Indah lancar dan Intuitif.

ASUS ZenUI

ZenUI merupakan aplikasi bawaan untuk interface zenfone. Interface ini memberikan kesan elegan bagi penggunanya karena didesain khusus untuk seri zenfone. Memiliki tampilan yang bersih, ikon yang modern, dan layout yang rapi, akan memberikan kesan visual yang informatif, berwarna, dan simpel. Hal ini dikarenakan pengembangan interface ini menggunakan konsep freedom, expression, dan connection.
ZenUI juga dilengkapi dengan fitur utama yakni What's Next dan Do it Later fitur yang didesain untuk memudahkan pengguna dalam menerima informasi yang bisa meningkatkan produktivitas.

What's Next

Fitur yang memberikan Informasi terbaru mengenai seputar apa yang akan dilakukan pada waktu yang akan datang, seperti informasi jadwal rapat, informasi cuaca, pesan masuk, dan lain-lain yang ditempatkan pada lockscreen, homescreen, notifikasi, sehingga memudahkan pengguna untuk melihatnya.

Do It Later

Fitur ini layaknya sebagai pengingat yang memudahkan penggunanya untuk fokus terhadap apa yang sedang dikerjakan, misalnya jika pengguna sedang mengetik pesan atau email dan pada saat itu juga ada pesan masuk atau panggilan masuk, maka dengan hanya satu tombol fitur do it later kita bisa melakukan aktivias membaca pesan atau melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi tersebut setelah kita menyelesaikan aktifitas kita sekarang.

Pixel Master - Foto Kelas Profesional di Setiap Waktu

Teknologi pixel master menjadi fitur lebih pada kamera untuk setiap seri zenfone. Teknologi ini membantu pengguna untuk mengambil foto atau video secara lebih profesional serta memudahkan pengguna untuk menangkap gambar pada objek yang sulit diambil. Adalah fitur selfie mode dan depth of field yang dapat meningkatkan performa kamera untuk mengambil gambar secara lebih detail. Fitur tambahan lainnya seperti low light mode dan time rewind hanya tersedia untuk zenfone 5 dan 6.

Low Light Mode

Fitur ini sangat bermanfaat ketika pengguna akan melakukan pengambilan foto pada kondisi pencahayaan yang kurang. Dengan fitur ini, maka kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% sehingga akan memberikan hasil yang lebih bagus dan tanpa menggunakan flash kamera. Electronic Image Stabilizer (EIS) juga ditambahkan untuk memberikan hasil kamera yang lebih baik, fitur low light mode juga bisa digunakan dalam perekaman video.

Time Rewind

Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dari objek yang bergerak, karena fitur ini akan mengambil gambar objek sebelum dan sesudah shutter ditekan. Dengan demikian, maka pengguna akan lebih mudah dalam menyeleksi gambar yang lebih tepat.

Selfie Mode

Fitur ini memudahkan pengguna yang gemar untuk berfoto selfie, karena fitur ini akan membuat kamera dapat mendeteksi wajah dan langsung fokus untuk mengambil gambar dengan resolusi tinggi. Kemudian kamera akan mengambil tiga gambar sekaligus dan pengguna akan menyeleksi gambar yang lebih baik.

Depth of Field Mode

Fitur ini adalah salah satu fitur yang saya suka, karena dengan fitur ini kita akan lebih mudah dalam mengambil objek secara lebih detail dan fokus pada objek tersebut. Sebagai contoh, jika kita ingin mengambil gambar bunga, maka dengan mode depth of field ini, maka kita akan mendapatkan gambar bunga dengan latar yang diberikan sentuhan blur, sehingga kita akan melihat lebih fokus pada bunga tersebut. Fitur ini hampir setara dengan fitur pada kamera kelas atas.


Setelah membaca penjelasan mengenai ASUS Zenfone ini, dengan desain, performa, kualitas yang baik, membuat ASUS Zenfone sebagai smartphone android terbaik saat ini.


Artikel ini saya tulis dalam mengikuti kontes SEO ASUS Zenfone.
ASUS kontes SEO



sentiment_satisfied Emoticon